Jumat, 31 Desember 2010

ganti tahun ya? what next......??: It's a big question

Gak kerasa ni malem bakal jadi malem terakhir gw di tahun 2010.....

Mungkin banyak orang yang prepare buat ngerayain pergantian ni tahun dengan berbagai hal, ya entah pesta, kumpul2, bakar petasan, kembang api dan sejenisnya... bersuka cita menghadapi tahun yang baru.....

Tapi....

Kalo udah semua itu dilakuin, trus apa, what next?

Terkadang orang berfikir sempit untuk mencari kesenangan sesaat, dan memperjuangkan sesuatu yang dianggapnya benar hanya untuk merayakan malem tahun baru ini... "Nah trus kalo udah semua itu dilakuin, udahnya mau apa....???", pertanyaan ini yang seringkali tidak pernah dipikirkan oleh kebanyakan orang..... Gw heran, pernah gak ya tersirat dalam otak mereka kalo banyak saudara2 kita tu gak bisa ngelakuin apa yang kita lakuin, mereka mencari uang untuk sesuap nasi, eh kita ngehambur-hamburin duit? saudara kita butuh bantuan dan uluran tangan karena musibah, nah kita??? sungguh dilema..... Sebenarnya masih banyak hal yang bermanfaat, yang dapet kita lakuin...bener gak? Gak nyalahin niat menyambut tahun baru sih, sah-sah aja.....orang punya hak untuk melakukan semuanya, tapi caranya itu lho.....buang2 duit...haduw..

Banyak yang harus di rubah sebenarnya dari tradisi semacam ini, dan mungkin belom terlambat. . Begitu juga diri gw. Nah sekarang Banyak yang harus dibenahi dari diri gw, gw sadar bukan orang suci.....tapi gw mencoba untuk berproses menjadi orang yang lebih baik.... Setidaknya dalam tahun yang baru gw harus bisa ngerubah semua pola pikir, sudut pandang, dan makna tentang hidup yang sebenarnya, hidup yang diridhai Allah.....

Semua butuh proses, apalagi kalo harus merubah sikap yang kurang baik menjadi lebih baik....

Di tahun yang baru ini, gw berharap dan gw juga harus lakuin sesuatu yang dapet berguna bagi orang lain, masyarakat......termasuk ya diri gw juga, agama gw, dunia gw, juga akherat gw

Gw yakin gw bisa !!!! gw gak perduli berapa lama proses yang dibutuhin tapi gw yakin, kalo ada niat baik disitu pasti ada jalan......

Kalo Allah mengabulkan, Cuman satu permintaan gw, gw pengen diberikan hati yang bersih dalam menjalani kehidupan ini. karena hanya itu kunci menuju kebahagiaan yang abadi.....

Welcome 2011, walau tinggal beberapa jam lagi dari sekarang, tapi kedatanganmu merupakan jalan bagi gw untuk mengubah semuanya............. God bless me........^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar